Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi Soal Ujian UNBK dan USBN Tahun Ini Untuk Jenjang SMA/SMK/MA dan SMP/MTS

KISI-KISI UNBK SMP/MTS dan SMA/SMK/MA

UNBK Tahun ini

Mendekati ujian nasional tahun ini, perlunya mengetahui kisi-kisi mata pelajaran yang akan di ujikan. Baik mata pelajaran umum maupun pelajaran yang lain. UNBK dan USBN adalah satu ujian yang nantinya akan diujikan dalam soal yang terdiri dari pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Mata pelajaran tersebut sudah pasti diujikan sesuai dengan jadwal yang di tentukan dari pemerintah. Selain itu, ada juga USBN yang terdiri dari mata pelajaran PKN, IPS dan juga Agama. 

Dalam hal ini, baik guru, siswa maupun sekolah perlunya mempunyai suatu program yang berkaitan dengan penyusunan kisi-kisi mata pelajaran yang akan di ujikan tahun ini. Dari pemerintah di bawah naungan Tim Penyusun Soal Ujian Nasional.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menyelenggarakan ujian nasional pada tahun lalu 2019 tentang soal-soal ujian yang bisa di pelajari sebagai bentuk dalam penyusunan kisi-kisi soal pada ujian mendatang.  Hal ini di lakukan sebagai tahap awal dalam pembelajaran untuk melatih siswa agar menyerap materi yang di berikan oleh guru di sekolah. 

Kisi-kisi soal ujian tahun pelajaran 2019 dapat di jadikan bahan untuk percobaan dan latihan siswa secara berkesinambungan. Tentu langkah ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa yang akan mengikuti ujian pada waktu yang akan datang. Untuk itu, silahkan klik link dibawah ini dari semua mata pelajaran untuk  di download:


Mempelajari kisi-kisi pada tahun lalu merupakan bagian untuk dapat melakukan latihan dalam menghadapi ujian nasional  UNBK dan USBN yang berbasis komputer. Kisi-kisi tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman dalam penyusunan setiap soal, sehingga soal-soal tersebut dapat di susun  menjadi sebuah perangkat tes yang siap untuk digunakan.


Sekolah yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun ini UNBK dan USBN juga perlu mengetahui tentang rangkaian jadwal dan simulasi. Di bawah ini ada beberapa petunjuk mengenai daftar urutan tentang jadwal ujian tahun ini dapat di klik link di bawah ini:


Demikian ulasan dari berapa informasi tentang kisi-kisi soal ujian nasional UNBK dan USBN tahun 2019/2020 tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, MA yang terbaru. Semoga bermanfaat terimakasih!